Select Page

Lukisan Linen Dipa Ena

Ke Pameran Lukisan Karya Perempuan – Pagi my dear friends. My daughter Dipa will have her first painting exhibition tgl 15-20 August nanti. Silahkan mampir kalau ada waktu yaaa.

Itu pesan Anung di grup teman semasa kuliah yang saya ikuti. Pameran yang dimaksud Anung adalah Marwah, Art Exhibition di Pos Bloc, tanggal 14-20 Agustus 2023. Dipa menjadi salah satu dari 78 perupa perempuan.

Langsung teman-teman menyambut gembira. Kami membuat rencana nonton bareng di Pos Bloc, dilanjut dengan makan es krim di resto es krim nostalgia di Pasar Baru, Tropic. 

Marwah Art Exhibition

Pos Bloc, 14-20 Agustus 2023

Pameran di Gedung Legendaris

 “Where is that?

“Di mana Pos Bloc?”

“Di dalam Pasar Baru?”

Itu pertanyaan yang muncul di grup WA, menandakan kami tidak tahu di mana Pos Bloc.

“Di depan Pasar Baru. Di samping Gedung Kesenian Jakarta,” jawab Anung.

Sebagai warga Jaksel yang berkegiatan di wilayah selatan Jakarta, kami tidak terlalu paham dengan perubahan di sebelah utara. Ternyata sejak 2021 Gedung Kantor Pos Pasar Baru atau yang disebut dengan Gedung Filateli berubah menjadi ruang kreatif publik.

Sejauh-jauhnya gedung filateli yang saya kenal adalah kantor pos tua di pojokan Cikini. Saat remaja saya pernah berpameran perangko di sana.

“Gedung Filateli Jakarta” adalah tulisan pertama yang saya baca saat tiba di titik yang saya tuju saat naik Gocar dari stasiun KRL Juanda. Lengkungan di gedung itu mengingatkan saya pada gedung Stasiun Kota. Menurut Encyclopedia Jakarta, kedua gedung bersejarah itu dirancang oleh arsitek Belanda, JF Hoytema pada pertengahan abad ke-19.

Kini gedung Kantor Pos Pasar baru menampakkan diri sebagai gedung art deco yang gaul. Antik sih antik, tetapi tidak menyeramkan. 

Dipa Ena

Lukisan Dipa

Lukisan Dipa ada di antara 78 karya yang dipamerkan pada Marwah Exhibition di Post Bloc. Saya kagum bahwa Dipa bisa berpameran dengan tokoh seni rupa senior, seperti Dolorosa Sinaga

Indoor Plants

Cras id velit metus. Pellentesque malesuada maximus ligula. Aenean quis ipsum sed neque dapibus posuere sit amet id felis. Mauris molestie nisl non elit 

Flower Subscription

Cras id velit metus. Pellentesque malesuada maximus ligula. Aenean quis ipsum sed neque dapibus posuere sit amet id felis. Mauris molestie nisl non elit bibendum mattis.

Artist Collaboration

Cras id velit metus. Pellentesque malesuada maximus ligula. Aenean quis ipsum sed neque dapibus posuere sit amet id felis. Mauris molestie nisl n

Custom Bouquets

Nulla tempus sollicitudin dui, ut vehicula lacus porta vel. Duis urna ligula, luctus at feugiat a lacinia ut sem. Quisque sit amet ipsum ac odio malesuada convallis.

Fall Collection

Nulla tempus sollicitudin dui, ut vehicula lacus porta vel duis urna ligula luctus at feugiat a lacinia ut sem.

“Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Aliquam eu dui volutpat, suscipit ipsum ut, gravida nisl. Phasellus in ante laoreet, bibendum dolor ac, auctor ligula.”

Mamun Shikdar

We Deliver and Ship all over the Country!

More Info

Reach Us

Address

404A, Flower Street
San Fransisco, CA

Contact

+00 125 456 8754
diviflowers@gmail.com

Visit

M-F:  10am – 3pm
S-S: 9am – 2pm

Get In Touch